Translate

Monday, January 10, 2011

Cara membuat link agar pada saat di klik terbuka halaman baru

Hallo apa kabar sobat Netters and Bloggers hari ini? Baikkan? Amin.... Sebenarnya saya bingung ingin memberi judul apa pada postingan kali ini, aaahhhhhh pokoknya kira - kira begitu deh? Yang terpenting tujuannya adalah membuat sebuah link jika pada saat diklik akan terbuka pada tab baru (new tab). Postingan ini juga sekedar iseng belaka karena sedang nggak ada ide mau nulis apa buat blog mini ini, heheheee...
Diantara sobat pengunjung, saya yakin pasti udah ada yang tahu tentang hal ini. Nah, klo udah tahu silahkan lihat - lihat postingan yang lain, tapi kalau belum tahu jangan kemana - mana, karena setelah jeda iklan yang berikut ini akan kita bahas semuanya! (hahahaaa kayak iklan TV aja :-D).

Simak baik - baik penjelasan singkat berikut. Sebenarnya jika kita mengotak - atik blog kita ini dengan teliti, kita akan mendapatkan tips - tips yang akan mempermudah dan mempercantik blog milik kita. Banyak, tapi kesempatan kali ini saya akan membahas sesuai judul kali ini terlebih dahulu. Tujuan kita membuat new tab adalah membuat pengunjung agar tidak pergi meninggalkan blog/situs begitu saja pada saat meng-klik tautan pada link situs lain. Terkadang kita merasa dirugikan karena terdapat tautan yang mengarah pada situs tersebut. Coba sobat perhatikan gambar berikut. 

Pada gambar disamping kita melihat bagaimana menambah list pada ADD GADGET  yang ada pada blog milik kita, nah setelah kita klik pada tanda (+) pada gambar tersebut pasti akan muncul tampilan gambar seperti berikut.

Tugas anda tinggal memberi nama dan memasukkan alamat/tautan situs tujuan. Setelah itu akan muncul seperti gambar dibawah ini: 


Copy script yang muncul dan hasilnya seperti ini:
<a href=http://papua-green.blogspot.com/search/label/Tips%20and%20tricks%20Blogger target='_new'>Tips and Tricks Blogger</a>

Wah capek juga ngetiknya. Weheheeeee... :-D. Sebenarnya taget kita adalah pada scipt yang berwarna merah diatas. Script itulah yang akan membuat tautan situs lain akan terbuka pada tab yang baru....Nah,,, selanjutnya tinggal ke kreatifitasan anda akan meletakkan tautan anda dimana... :-)

<font face='Candara' color='#000000'><marquee>Selamat mencoba. Semoga bermanfaat</marquee>

No comments:

Post a Comment

Please leave your comment and follow this blog if you like this posting....